My Social media story

Siapa yang tak kenal facebook, facebook mungkin sudah dibilang rajanya jejaring social. Semua orang kenal sekali facebook .bahkan ayah gua aja punya facebook(walaupun jarang dimainin),kalo menurut ayah gua sih facebook tuh sebagai sarana”buat GAUL”katanya.   Facebook selain menjadi alat komunikasi juga bisa dijadikan alat silaturahmi, yang bahasa keren nya sih CHATTING. 
Awal akun facebook gua dibuat sekitar tahun 2010-an, waktu itu gua gak ngerti facebook. Gua kira facebook tuh semacam yah… Smsan doing, eh ternyata engga.
Lalu beberapa minggu kemudian gua akhirnya mulai ngerti tentang facebook kayak “Like,ngepost status,add-friend,dll” gua agak lama belajar facebook..akhirnya gua semakin lama semakin tergila gila dengan facebook, bahkan banyak waktu yang gua luangkan buat facebook ini, yah seperti pas gua lagi nongkrong di wc misalnya.
Beberapa lama kemudian gue tambah banyak temen di facebook ,sekitar 600an orang mungkin. Gua seneng banget. Tapi kadang kadang ada nama aneh yang nge-add gua, contohnya:
-Roonie Hidueop ku krazz”
-bambang cemuNguTtszz Tiapsz HaRRi
       Nah dari nama nama itu gua berfikir ,”orang tua macam apa yang memberi nama anak nya seperti itu?” , karena waktu itu gua gak tau. Gue setujuin aja ,Biar tambah temen. Semakin lama gua berjodoh dengan facebook, sampai akhirnya ada kejadian tragis yang terjadi pada gua. Akun facebook gua di HACK. Lalu gua berfikir “why always me?”.
Saking gua gak tau harus ngapa ngapain ,gua kerumah temen gua nah gua cerita deh sama dia.
“eh lu tau gak apa yang terjadi sama gua?” dengan muka panik.
“ya mana gua tau, emang gua menantu lu?” tindas putri ke gua.
“ya seenggak nya lu Tanya kek!”
“Tanya apaan?”
“Tanya aja, gua lagi kenapa gitu?”
“Oke, jadi lu kenapa?”
“EH LU TAU GAK ,MASA AKUN FACEBOOK GUA DI HACK.!!!”
“what??”dia ternyata kaget juga. Gue juga kaget. Ibu nya putri yang bawa cemilan kaget. Abang tukang baso kaget.
“sumpah deh gua mikir kenapa ya? orang ngehack facebook orang disaat orang ini sedang mau berkomunikasi dengan orang baru yang jomblo?”

Lalu dia menjawab “ya lu bikin baru lagi aja”
Sejenak gua berpikir.. Kenapa gua gak kepikiran kesitu ya…
“berarti kalo bikin baru harus ngulang ya put?”
“ya iyalah bego.”
Nah abis itu gua pamit pulang dan sampai dirumah gua tiduran dan langsung ngerenungin facebook gua , karena tanpa facebook gua bisa dianggap jomblo, soalnya di facebook kita bisa ganti status kita apa aja.
Dalam hati gua bilang “ Hiks.. Aku tak sanggup” sambil dengerin lagunya agung hercules. Karena gua ngerenungin nya terlalu lebay jadi gua ketiduran.
Keesokan harinya sperti biasa gua bangun dari tempat tidur “(walaupun sempoyongan kayak abis mabok makan yupi)dan seperti biasa lagi kepala gua pasti nabrak ke pintu kamar gua yang pasti gua respon dengan bilang “AW”, sambil ngantuk gua ngeliat mama gua yang lagi bikin makanan pagi, yang biasa bangun karena terpaksa, yah buktinya gua liatin sih nyokap kepalanya masih ngangguk ngangguk setengah bangun di depan dapur sambil masak.
“Ini hari minggu”. Mungkin itulah kata-kata yang ditunggu semua umat pelajar di belahan dunia. Walaupun begitu, adek gue dengan ngantuk ngambil seragam, beresin buku, dan siapin sarapan, baru bilang “Ma.. Ini hari apa?” dan itu sering terjadi.
Dengan muka ngantuk gua yang kayak abis disco semalam suntuk,gua langsung ambil handuk dan masuk kamar mandi.
      Setelah gua keluar dari kamar mani, gua duduk di meja makan ,ambil saran, update status…”update status?” gua baru saja teringat dengan apa yang terjadi pada akun facebook gua yang baru saja meninggalkan gua selamanya. “dengan apa gua bisa ngupdate status jika tanpa facebook(belom ngerti twitter).
Yah kalian bayangkan saja masa gua ngupdate status pake telpon rumah gua, kan gak asik. Lalu dengan apa gua bisa mainin ninja saja gua? Masa pake Gameboy adek gua..
Lalu gua ke kamar nyalain laptop lalu ikutin kata putri, karena tanpa facebook gua gak bisa ngegalau.
Gua mencoba bikin lagi facebook,dengan sepenuh hati. Setelah itu gua ke yahoo buat konfirmasi akun facebook.gua masukin lagi beberapa criteria gua., lalu gua kebawah trus,trus gua klik tombol setuju, setelah itu ada bacaan yang bikin darah gua naik turun kayak lift di mall. Tepatnya “ maaf email ini tidak valid” melihat kalimat tersebut gue ngebayangin pengen nonjok yang punya yahoo mahoo ini..
  “ oke ,ini yang terakhir!” gua masukin nama alay kedalam yahoo yaitu BagUZcayankADek@yahoo.com gue tunggu dan muncul bacaan “email bisa digunakan”. Anjir.. dalam hati gue pengen ngomong Godverdome yang dalam bahasa inggris artinya God damn” yang dalam bahasa indonesia nya "bangsat"
Masa iya ,giliran gua masukin nama alay bisa, berarti yahoo telah dijajahi bangsa alayers Indonesia. Tapi gua gak nyerah , gua akhirnya pake nama bagus94prasetya@yahoo.co.id “eh untungnya bisa. gua sangat bangga banget dengan penghargaan gua bikin facebook selama 1 jam.
          Yaudah gua ke facebook dengan memasukan data dan foto. Foto yang gue pilih adalah foto monyet lagi ke pasar(sarimin), biar gak ada nama alay yang ngeadd gue.  Karena siapa coba yang mau temenan ama monyet. Stelah itu gua masuk ke beranda >Search>lalu masukin nama temen gua yang gua kenal , setelah itu gua tunggu permintaan pertemanan gua diterima. Yaudah gua keluar dulu dari facebook, matiin laptop sampai MATI. Lalu gua kedepan nonton kamen rider yang ada di saluran TV, kalo ade gua nontonnya Dora the explorer sambil lompat lompat. Abis kamen rider gue mau nonton pokemon, eh belom lama mulai ,tiba-tiba mati lampu. Dengan marah marah layaknya orang mau demo , gue kerumah putri dan gue bilang ”put masa Pokemon mati lampu?!”.
“Pokemon mati lampu,maksudnya?”
“maksud gua, gua lagi nonton pokemon trus mati lampu”
“terus?”jawab dia.
“boleh nonton dirumah lu gak?”
“dirumah gua juga mati lampu ,bego!”
“oh,iya” jawab gue dengan yakin setengah lupa. Abis itu gua pamit pulang aja.
Sesampainya dirumah ternyata gua liat..”wah udah nyala”.. gua masuk nyalain TV , baru mau nyalain .. eh mati lampu lagi. Saking marahnya gue ngomong ke bokap ..”pa, gimana kalo Orang PLN kita beli aja?”.
“ayo ,tapi nunggu harga nya 1 juta kurang ya? Atau kalo mau yang seken?” dengan muka marah juga karena tidak nyaman dengan tragedy ini.
Yaudah lah karena yang bisa nyala Cuma laptop jadi gue nyalain laptop liat facebook. Dan banyak sekali permintaan pertamanan ditolak , ya kalian bayangin aja ‘masa Monyet main facebook?’mungkin mustahil ya.. yaudah lah gua sms temen gua supaya mau nerima permintaan pertemanan facebook gue. Sebelum gue sms temen gue, gue ngebuka handphone yang ternyata udah ada 30 pesan tak terbaca, pas gue buka ternyata yang keluar malah pesan dari operator, yang ternyata operator nya juga jomblo kayak gue. Dan setelah gue sms temen gua akhirnya diterima dan temen gue di facebook jadi banyak temen lagi, dan yang pasti tanpa alaynya… dan akhirnya setelah beberapa tahun … gue punya twitter..

Comments

Popular Posts